Juisa, Wulan Sepri
(2023)
Visual Identity Agrowisata “Ariza Farm” di Nagari Limpato Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Rancangan visual identity ditujukan untuk para pendiri agrowisata yang belum memahami apa itu visual identity. Pendiri agrowisata banyak yang belum memahami pentingnya visual identity bagi kemajuan agrowisata. Visual identity adalah kesan keseluruhan dari sebuah organisasi yang terproyeksi secara eksternal maupun internal baik melalui kop surat, newsletter, iklan, browser, seragam, bangunan, papan petunjuk jalan dan lainnya. Metode perancangan yang dipakai oleh penulis ialah metode 4D(four-D Desain), yakni define (pendefinisian), design (perancangan), development (pengembangan) dan disseminate (penyebaran). Teknik analisis data yang dipakai adalah pendekatan SWOT, sedangkan teknik pegumpulan data yang dipakai ialah wawancara serta kajian pustaka. Pada rancangan ini akan menghasilkan karya berupa media utama yakni kwitansi yang digunakan untuk memudahkan transaksi, serta media pendukung yakni berupa poster, totebag, baju kaos, pin/bros, stiker, stempel, tumbler dan media sosial (Instagram) sebagai media promosi.
Actions (login required)
|
View Item |