Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Lamanya Masa Studi Mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang

Kurniawan, Arif Rahmad (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Lamanya Masa Studi Mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_1_ARIF_RAHMAT_KURNIAWAN_15061054_1847_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa PTB UNP yang lulus tepat waktu (4 tahun) dari angkatan 2014-2016 tidak ada yang mencapai 50% per angkatan. Hal ini menjadi masalah bagi pihak kampus terutama masalah akreditasi jurusan nantinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi masa studi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat dilihat faktor internal lebih berpengaruh dari pada aktor eksternal meskipun perbedaan pengaruh kedua faktor ini memiliki selisih yang kecil. Pada faktor initernal yang berpengaruh besar terhadap mahasiswa PTB-UNP dalam menyelesaikan masa studi adalah bakat dan kecerdasan dan kemudian diikuti oleh motivasi dan minat. Sedangkan faktor eksternal yang sangat berpengaruh terhadap masa studi mahasiswa PTB-UNP adalah kondisi lingkungan dan diikuti oleh pengelolaan waktu dan penggunaan waktu. Apabila ditinjau dari setiap subindikator maka yang sangat berpengaruh dalam masa studi mahasiswa PTB-UNP adalah faktor lingkungan yaitu sebesar 85.9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRani, Iskandar G.UNSPECIFIED
CorrectorAndayono, TotohUNSPECIFIED
CorrectorBody, RevianUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MAHASISWA, TEKNIK BANGUNAN, TEKNIK SIPIL
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil dan Bangunan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:49
Last Modified: 09 Oct 2023 06:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47173

Actions (login required)

View Item View Item