Pengaruh Media Audiovisual Berbasis Internet terhadap Hasil Belajar Seni Musik di Kelas X SMAN 1 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat

Juita, Rahma (2023) Pengaruh Media Audiovisual Berbasis Internet terhadap Hasil Belajar Seni Musik di Kelas X SMAN 1 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_RAHMA_JUITA_18023084_587_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian iini ibertujuan iuntuk mendekrisikan ipeningkatkan ihasil ibelajar iseni imusik menggunakan media audiovisual berbasis internet terhadap mata pelajaran seni budaya (music) di SMAN 1 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.Instrumen penelitian yang dipakai adalah angket yang dibagikan dan di isi oleh siswa kelas X IPA 1. Observasi yang digunakan untuk pengumpulan kegiatan pembelajaran yang dapat di amati. Instrumen ini disiapkan untuk membantu melengkapi data yang didapat dan juga untuk melihat seberapa besar pengaruh penggunaan media audiovisual berbasis internet pada hasil belajar siswa dengan menggunakan media audiovisual berbasis internet.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam instrumen penelitian yang dipakai adalah tes berupa soal angket (kuisioner), maka teknik pengumpulan datanya adalah dengan melaksanakan ujian tertulis terhadap siswa kelas X IPA 1, dalam rangka menjawab soal-soal tes yang telah disiapkan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan media audio visual berbasis internet (X), dan hasil belajar (Y) yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,8819. Sedangkan untuk uji signifikan uji r diperoleh diperoleh adalah lebih besar dari rtabel (0,8819> 0,3809), pada taraf signifikan 5%. Jika memperhatikan teori yang ada ternyata benar bahwa ada kecenderungan penggunaan media audio visual berbasis internet berhubungan dengan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSudarman, YosUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Irdhan Epria DarmaUNSPECIFIED
CorrectorLumbantoruan, JagarUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 04 Oct 2023 08:55
Last Modified: 04 Oct 2023 08:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47089

Actions (login required)

View Item View Item