Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 58 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh

Mudiarsyah, Radhi (2023) Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 58 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_RADHI_MURDIASRYAH_21086518_1142.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang berkembangnya Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di Sekolah Dasar Negeri 58 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di Sekolah Dasar Negeri 58 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif yang bertujuan untuk mengungkapkan sebagaimana adanya. Populasi penelitan adalah seluruh siswa kelas I samapai Kelas VI SD Negeri Sekolah Dasar Negeri 58 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh yang berjumlah 91 oarang. Penarikan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling yaitu kelas IV dan V yang berjumlah 32 orang. Instrumen yang digunakan adalah Angket untuk mengukur Motivasi Siswa terhadap pembelajaran Penjasorkes di SD Negeri 58 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Hasil Penelitian adalah; 1). Berdasarkan analisa data jawaban responden di Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan SD Negeri Sekolah Dasar Negeri 58 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh berada dalam kategori baik dengan skor 79,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Aldo NazaUNSPECIFIED
CorrectorZulbahri, ZulbahriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Siswa Pembelajaran PJOK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:06
Last Modified: 03 Oct 2023 00:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46993

Actions (login required)

View Item View Item