Studi Motivasi Siswa dalam Pembelajaran PJOK di MTsS Pesantren Thawalib Padang

Badriyah, Nurul (2023) Studi Motivasi Siswa dalam Pembelajaran PJOK di MTsS Pesantren Thawalib Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_NURUL_BADRIAH_18086444_3332.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinyamotivasi dalam pembelajaran PJOK di MtsS Pesantren Thawalib Padang. Hal ini dikarenakan belum ada yang meneliti tentang hal tersebut di MTsS Pesantren Thawalib Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan seberapa besar motivasi siswa dalam Pembelajaran PJOK di MTsS Pesantren Thawalib Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survei.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTsS Pesantren Thawalib Padang.Sampel diambil dengan teknik Sampling Purposive, yaitu dengan pertimbangan peneliti sendiri sehingga dapat mewakili populasi yang berjumlah 50 orang. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan Skala Likert untuk mengukur sikap, pendapat dari persepsi seseorang atau kelompok orang tentang fenomena sosial. Hasil penelitian studimotivasi siswa dalam pembelajaran PJOK di MTsS Pesantren Thawalib Padang, sebagian besar berada dalam kategori sangat tinggi sebesar 81,30%. Berada pada klasifikasi sangat tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorErianti, EriantiUNSPECIFIED
CorrectorArnando, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Siswa Pembelajaran PJOK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:05
Last Modified: 02 Oct 2023 01:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46991

Actions (login required)

View Item View Item