Profil Keterampilan Gerak Dasar Lokomotor dan Objek kontrol Siswa Sekolah Dasar Negeri 20 Kumango Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar

Syafri, M. Ridwan (2023) Profil Keterampilan Gerak Dasar Lokomotor dan Objek kontrol Siswa Sekolah Dasar Negeri 20 Kumango Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_M_RIDWAN_SYAFRI_18086408_1953.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk profil keterampilan gerak dasar lokomotor dan objek kontrol siswa Sekolah Dasar Negeri 20 Kumango Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan melibatkan sampel sebanyak 41 orang siswa laki-laki dan perempuan dengan menggunakan teknik total sampling. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian adalah: (1) Keterampilan lokomotor siswa SD N 20 Kumango Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar rata-rata berada pada klasifikasi “Sedang” dengan rata-rata perolehan poin sebesar 40,69 atau 68% dari 60 poin maksimal yang seharusnya dicapai. (2). Keterampilan objek kontrol siswa SD N 20 Kumango Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar rata-rata berada pada klasifikasi “Sedang” dengan rata-rata perolehan poin sebesar 29,63 atau 49% dari 60 poin maksimal yang seharusnya dicapai. (3) Keterampilan gerak dasar yang dimiliki oleh siswa SD N 20 Kumango Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar rata-rata berada pada klasifikasi “Sedang” dengan jumlah rata-rata perolehan keterampilan lokomotor dan objek kontrol sebesar 35,16 atau 59% dari 60 poin maksimal yang seharusnya dicapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBakhtiar, SyahrialUNSPECIFIED
CorrectorAsnaldi, ArieUNSPECIFIED
CorrectorSyahputra, RiskyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Gerak Dasar Lokomotor Objek kontrol
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:57
Last Modified: 29 Sep 2023 03:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46957

Actions (login required)

View Item View Item