Pembuatan Modul Ajar dan Trainer pada Mata Pelajaran Teknik Pemrograman Mikroprosesor dan Mikrokontroler Berorientasi Higher Order Thinking Skill (HOTS).

Fatya, Salbila (2023) Pembuatan Modul Ajar dan Trainer pada Mata Pelajaran Teknik Pemrograman Mikroprosesor dan Mikrokontroler Berorientasi Higher Order Thinking Skill (HOTS). Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_5_SALBILA_FATYA_18065071_4245_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah menghasilkan sebuah media pembelajaran dalam bentuk modul ajar dan trainer yang bisa digunakan dalam proses belajar mengajar pada mata pelajaran Teknik Pemrograman Mikroprosesor dan Mikrokontroler dan mengetahui tingkat kelayakan dari modu ajar dan trainer berorientasi Higher Order Thinking Skill (HOTS). Pembuatan modul ajar dan trainer ini menggunakan metode pengembangan Four D (4D) yaitu Define, Design, Development, dan Dissemination. Media pembelajaran dalam bentuk modul ajar dan trainer ini diuji validasi oleh ahli media, uji validasi ahli materi dan uji validasi praktikalitas. Nilai dari hasil uji validasi yang diperoleh ada 96,5% dari ahli media dan 96,5% dari ahli materi dengan kategori sangat valid. Nilai dari hasil uji praktikalitas diperoleh 93,8% dengan kategori sangat praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEdidas, EdidasUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorJasril, Ilmiyati RahmyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN, MODUL AJAR, PEMROGRAMAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Sep 2023 07:44
Last Modified: 22 Sep 2023 07:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46865

Actions (login required)

View Item View Item