Analisis dan Pemetaan Intensitas Kebisingan pada Kawasan Sekolah di Kecamatan Padang Barat Kota Padang (Studi Kasus : SMK SMTI Padang dan SDN Percobaan Padang)

Siregar, Akhyan Khamali (2023) Analisis dan Pemetaan Intensitas Kebisingan pada Kawasan Sekolah di Kecamatan Padang Barat Kota Padang (Studi Kasus : SMK SMTI Padang dan SDN Percobaan Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_AKHYAN_KHAMALI_SIREGAR_18136003_2345_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk 1) mengetahui intensitas kebisingan di kawasan sekolah SMK-SMTI Padang dan SDN Percobaan Padang. 2) Memetakan pola persebaran intensitas kebisingan di kawasan sekolah SMK-SMTI Padang dan SDN Percobaan Padang. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, yaitu menguraikan fakta-fakta kebisingan yang terjadi dengan mengukur intensitas kebisingan yang disebabkan oleh kegiatan lalu lintas dengan menggunakan alat Sound Level meter. Data pengukuran intensitas kebisingan diolah dengan peta kebisingan menggunakan software ArcGIS 10.3, memanfaatkan metode Interpolasi Inverse Distance Weighting (IDW). Hasil penelitian intensitas kebisingan pada 6 titik pengukuran di kawasan sekolah SMK-SMTI Padang dan SDN Percobaan Padang sudah melebihi baku mutu yang ditetapkan berdasarkan KEPMENLH No. 48 Tahun 1996 yaitu 55 dBA. Intensitas kebisingan di kawasan sekolah SMK-SMTI Padang pada pengukuran hari kerja berkisar antara 73,8 sampai 86,1 dBA, pada pengukuran di hari libur berkisar antara 81,3 sampai 84,6 dBA. dan pada kawasan sekolah SDN Percobaan Padang pada pengukuran di hari kerja berkisar antara 70,8 sampai 79,7 dBA, pada pengukuran hari libur berkisar antara 67,3 sampai 74,7 dBA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorChandra, DededUNSPECIFIED
CorrectorEdial, HelfiaUNSPECIFIED
CorrectorPurwaningsih, EndahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS DAN PEMETAAN
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 19 Sep 2023 04:11
Last Modified: 20 Sep 2023 07:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46738

Actions (login required)

View Item View Item