Pengaruh Kuliah Sambil Bekerja Part Time Terhadap IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) Mahasiswa Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Lumbantoruan, Rapika (2023) Pengaruh Kuliah Sambil Bekerja Part Time Terhadap IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) Mahasiswa Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_RAPIKA_LUMBANTORUAN_1904509_3555_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kuliah sambil bekerja part time terhadap (IPK) Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah responden sebanyak 31 mahasiswa yang bekerja part time pada program studi (S1) pendidikan geografi dan (S1) non kependidikan geografi Departemen Geografi FIS UNP. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana yang dilakukan dengan program SPSS 22. Hasil penelitian ini diperoleh nilai F hitung = 5,382 > F Tabel = 4,18 untuk nilai signifikansi 0,028 < 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima. Hasil uji regresi linier sederhana yaitu Y = 2,486 + 0,021X. Semakin baik kinerja mahasiswa yang bekerja part time maka semakin tinggi nilai IPK (indeks prestasi kumulatif).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNovio, ReryUNSPECIFIED
CorrectorRahmanelli, RahmanelliUNSPECIFIED
CorrectorRamadhan, RiskyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BEKERJA PART TIME, INDEKS PRESTASI KUMULATIF
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Sep 2023 03:51
Last Modified: 19 Sep 2023 03:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46710

Actions (login required)

View Item View Item