Pengaruh Latihan Plyometric dengan Metode Interval Latihan dan Metode Sirkuit Training dengan Motivasi Latihan terhadap Hasil Lompat Jauh Siswa Putera Kelas X IPA SMA Negeri 14 Pekanbaru

Saputra, Hendra Agus (2023) Pengaruh Latihan Plyometric dengan Metode Interval Latihan dan Metode Sirkuit Training dengan Motivasi Latihan terhadap Hasil Lompat Jauh Siswa Putera Kelas X IPA SMA Negeri 14 Pekanbaru. Masters thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
B.1_06_HENDRA_AGUS_SAPUTRA_ 21199025_2220_2023 (8 Mar).pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah kurang maksimal hasil lompatan lompat jauh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan model latihan dan tingkat motivasi terhadap hasil lompat jauh siswa putera kelas X IPA SMA Negeri 14 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, populasi penelitian ini seluruh siswa putera kelas X IPA SMA Negeri 14 Pekanbaru yang berjumlah 75 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang siswa putera kelas X IPA SMA Negeri 14 Pekanbaru setelah dilakukan pembagian kelompok (75x27=20)% tingkat motivasi latihan tinggi dan tingkat motivasi latihan rendah. Instrument yang digunakan adalah Test Lompat Jauh dan angket skala liker. Hasil analisis data menunjukan bahwa: (1) Secara keseluruhan Pendekatan latihan plyometric metode interval lebih baik dari pada pendekatan latihan plyometric metode circuit training. (2) Terdapat interaksi antara pendekatan latihan plyometric metode interval dan pendekatan latihan plyometric metode circuit training dengan motivasi terhadap hasil lompat jauh siswa putera kelas X IPA SMA Negeri 14 Pekanbaru. (3) Pada motivasi latihan kategori tinggi pendekatan latihan plyometric metode interval lebih baik dari pada pendekatan latihan plyometric metode circuit training terhadap hasil lompat jauh siswa putera kelas X IPA SMA Negeri 14 Pekanbaru. (4) Pada motivasi latihan kategori rendah pendekatan latihan plyometric metode circuit training lebih baik dari pada pendekatan latihan plyometric metode interval terhadap hasil lompat jauh siswa putera kelas X IPA SMA Negeri 14 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, WilladiUNSPECIFIED
CorrectorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorMasrun, MasrunUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Interval, Circuit Training, Motivasi, Hasil Lompat Jauh.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 14 Sep 2023 07:53
Last Modified: 14 Sep 2023 07:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46635

Actions (login required)

View Item View Item