Pandangan Pelaku Musik Metal terhadap Genre Musik Black Metal di Kota Bukittinggi

Fadli, M. Robby (2023) Pandangan Pelaku Musik Metal terhadap Genre Musik Black Metal di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_04_M_ROBBY_FADLI_15058020_4725_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan musik melahirkan beberapa genre musik seperti pop, jazz, rock, country, punk, reggae, ska, metal. Black metal adalah sub genre dari metal dan Black metal tersubut sangat kental dengan budaya paganisme dan satanisme. Penelitian ini difokuskan pada pandangan pelaku musik metal terhadap genre musik Black metal di Kota Bukittinggi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan tipe studi kasus instrinsik. Lokasi penelitian ini berada di Kota Bukitinggi dengan 15 orang informan.Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan pandangan pelaku musik metal terhadap genre musik Black metal di kota Bukittinggi yaitu hanyalah sebuah genre musik yang di jadikan sebagai tempat ajang bermusik dan mengembangkan kreativitas dalam bermusik saja. Dan Ideologi Black metal di Kota Bukittinggi pun tidak berjalan dikarenakan Bukittinggi masih kuat dengan kepercayaan agama beserta adat yang sangat bertentangan dengan ideologi Black metal. Berbagai factor yang mempengaruhi pandangan pelaku dimulai dari ideology dan paham, musik serta penampilan yang memberikan kesan tersendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHasmira, Mira HastiUNSPECIFIED
CorrectorSusilawati, NoraUNSPECIFIED
CorrectorMardhiah, DesyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PELAKU MUSIK METAL, GENRE MUSIK BLACK METAL
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Sep 2023 06:42
Last Modified: 13 Sep 2023 06:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46582

Actions (login required)

View Item View Item