Jangkauan Pelayanan Fasilitas Kesehatan terhadap Zona Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Kecamatan Padang Utara Kota Padang

Hafizurrahman H, Hafizurrahman H (2023) Jangkauan Pelayanan Fasilitas Kesehatan terhadap Zona Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Kecamatan Padang Utara Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_HAFIZURRAHMAN_H_18136106_4920_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jalan Kecamatan Padang Utara salah satu jalan yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas di Kota Padang. Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Menganalisis lokasi rawan kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Padang Utara. 2) Menganalisis keterjangkauan fasilitas kesehatan terhadap kecelakaan di Kecamatan Padang Utara. Metode yang digunakan untuk melihat jangkauan fasilitas kesehatan yaitu menggunakan Network Analisis sedangkan Rawan Kecelakaan menggunakan Karnel Density. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kulitatif. Hasil penelitian dalam tiga tahun yaitu Tahun 2019 Jalan yang rawan kecelakaan di Padang Utara yaitu Jalan Khatib Sulaiman dan Jalan K.H Ahmad Dahlan dengan jumlah total 68 kejadian kecelakaan. Sedangkan Jalan Prof Hamka, Jalan S Parman, dan Jalan Gajah Mada relatif cukup aman dari rawan kecelakaan lalu lintas. Tahun 2020 jalan yang rawan kecelakaan yaitu Jalan Prof Hamka, Jalan S. Parman, Jalan Khatib Sulaiman, dan Jalan K.H Ahmad Dahlan. Dengan Jumlah total 49 kejadian kecelakaan. Sedangkan Jalan Gajah Mada relatif cukup aman dari kecelakaan lalu lintas. Tahun 2021 Jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas yaitu Jalan Khatib Sulaiman dan Jalan K.H Ahmad Dahlan. Dengan jumlah total 54 kejadian kecelakaan. Sedangkan Jalan Prof Hamka, Jalan S Parman, dan Jalan Khatib Sulaiman relatif cukup aman dari kecelakaan lalu lintas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwaningsih, EndahUNSPECIFIED
CorrectorYulfa, ArieUNSPECIFIED
CorrectorSyarief, AzhariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PELAYANAN FASILITAS KESEHATAN, ZONA RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:07
Last Modified: 11 Sep 2023 02:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46505

Actions (login required)

View Item View Item