Lecturer’s Beliefs on How Self-Study at English Proficiency Class Should be Implemented

Anisa, Ie (2023) Lecturer’s Beliefs on How Self-Study at English Proficiency Class Should be Implemented. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_IE_ANISA_19018022_4998_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keyakinan dosen mengenai bagaimana idealnya belajar mandiri di kelas English Peoficiency di Departemen Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian survei ini melibatkan sepuluh dosen yang mengajar kelas English Proficiency di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang yang dipilih dengan metode convenience sampling. Kuesioner yang terdiri dari 30 pertanyaan yang diikuti oleh empat skala didistribusikan kepada dosen untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan; Pelaksanaan pembelajaran mandiri di kelas English Proficiency dianggap ideal karena didukung oleh media pembelajaran yang dibutuhkan dan penilaian yang baik. Selain itu, terkait dengan keyakinan dosen terhadap penggunaan teknologi dalam pelaksanaan pembelajaran mandiri, hampir semua dosen sangat setuju bahwa teknologi dapat membantu pembelajaran mandiri karena dengan teknologi mahasiswa lebih mudah dalam mengakses materi. Kesimpulannya, para dosen memiliki keyakinan yang sangat positif mengenai bagaimana seharusnya belajar mandiri di kelas English Proficiency di Jurusan Bahasa Inggris diimplementasikan secara ideal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorOvilia, RirinUNSPECIFIED
CorrectorOktoviandry, RifkiUNSPECIFIED
CorrectorKher, Dinovia FannilUNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:18
Last Modified: 11 Sep 2023 01:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46503

Actions (login required)

View Item View Item