Tinjauan Penerapan Penggunaan Tapping Box dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak Hotel pada Badan Pendapatan Daerah Kota Padang

Putri, Shazqia Vermelia (2023) Tinjauan Penerapan Penggunaan Tapping Box dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak Hotel pada Badan Pendapatan Daerah Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Shazqia_Vermelia_Putri_19233088_3510_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Badan Pendapatan Daerah Kota Padang yang beralamat di Jl. Moh. Yamin No. 70, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan keterangan mengenai penerapan penggunaan tapping box pada wajib pajak hotel di Kota Padang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara dan dokumentasi. Data dapat dikumpulkan langsung dengan narasumber dari instansi yang terkait, yaitu berupa data jumlah wajib pajak hotel yang menggunakan tapping box berdasarkan kecamatan di Kota Padang, dan data target dan realisasi penerimaan pajak Hotel tahun 2019-2021. Setelah data dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi, data diolah menjadi sebuah informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan penggunaan tapping box pada wajib pajak Hotel yang dibuat sesuai Peraturan Walikota Padang berpengaruh positif terhadap peningkatan penerimaan pajak. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Badan Pendapatan Daerah Kota Padang dapat memaksimalkan penerapan penggunaan tapping box pada wajib pajak Hotel agar dapat meningkatkan penerimaan pajak dengan cara melakukan pendekatan melalui sosialisasi kepada wajib pajak Hotel dan meningkatkan pengawasan terhadap kebijakan yang telah diterbitkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:17
Last Modified: 07 Sep 2023 03:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46464

Actions (login required)

View Item View Item