Pengaruh Perceived Organizational Support (POS) Terhadap Komitmen Afektif dengan Harga Diri Berbasis Organisasi sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya

Amia, Refsi (2023) Pengaruh Perceived Organizational Support (POS) Terhadap Komitmen Afektif dengan Harga Diri Berbasis Organisasi sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Refsi_Amia_18059039_2640_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan ─ Penelitian ini menganalisis : (1) Pengaruh perceived organizational support terhadap komitmen afektif pada PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya. (2) Pengaruh perceived organizational support terhadap harga diri berbasis organisasi pada PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya. (3) Pengaruh harga diri berbasis organisasi terhadap komitmen afektif pada PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya. (4) Pengaruh harga diri berbasis organisasi dalam memediasi hubungan antara perceived organizational support dan komitmen afektif pada PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya. Metodelogi ─ Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya sebanyak 153 karyawan. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 111 orang yang diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert 5 poin. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM menggunakan aplikasi software SmartPLS. Hasil ─ Penelitian ini menemukan bahwa : (1) perceived organizational support berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif pada karyawan PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya. (2) perceived organizational support berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga diri berbasis organisasi pada karyawan PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya. (3) harga diri berbasis organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif pada karyawan PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya. (4) perceived organizational support mempengaruhi komitmen afektif secara positif dan signifikan melalui harga diri berbasis organisasi sebagai variabel mediasi pada PT Umega Sembilan Berlian Dharmasraya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorFitria, YukiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 Aug 2023 08:03
Last Modified: 31 Aug 2023 08:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46273

Actions (login required)

View Item View Item