Pemanfaatan Google Scholar dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Penelitian Mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang

Khairiyah, Wannisak (2023) Pemanfaatan Google Scholar dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Penelitian Mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_WANNISAK_KHAIRIYAH_16234039_426_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mendekripsikan pemanfaatan google scholar oleh mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang dan untuk mengetahui pemenuhan kebutuhan informasi penelitian oleh mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang dengan menggunakan teori use and gratification. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. dengan Metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa departemen Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang yang berjumlah 192 orang dengan sampel 66 orang. Teknik pengambil sampel adalah purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan bantuan aplikasi pada google form dengan menyebarkan link kuesioner kepada responden. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) pemanfaatan google scholar mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang termasuk dalam kategori sangat baik dengan perolehan skor 3,16 dengan skala interval 2,50-3,24. (2) Pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang masuk dalam kategori baik dengan perolehan skor 3,26 dengan skala interval 3,25-4,0.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorTressyalina, TressyalinaUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:55
Last Modified: 29 Aug 2023 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46122

Actions (login required)

View Item View Item