Pelaksanaan Penilaian Autentik dalam Pembelajaran Sosiologi Kelas X Semester Genap (Januari-Juni) Tahun Ajaran 2019/2020 di SMA Negeri 1 Lubuk Basung

Muhardi, Afrizal (2022) Pelaksanaan Penilaian Autentik dalam Pembelajaran Sosiologi Kelas X Semester Genap (Januari-Juni) Tahun Ajaran 2019/2020 di SMA Negeri 1 Lubuk Basung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_AFRIZAL_MUHARDI_16058058_3649_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan penilaian autentik yang dilakukan oleh guru sosiologi kelas X di SMA Negeri 1 Lubuk Basung Tahun Ajaran 2019/2020. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan menerapkan evaluasi stake's countenance.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi dengan teknik analisis data menggunakan metode konversi skor. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan penilaian autentik dalam pembelajaran sosiologi kelas X di SMA Negeri 1 Lubuk Basung sudah terlaksana dengan Baik, dengan perolehan rerata sebesar 3,0239 atau dalam persentase angka sebesar 77% yang terdiri dari tiga tahapan evaluasi penilaian autentik diantaranya yaitu; tahap masukan dengan persentase sebesar 78%, tahap proses dengan persentase sebesar 76%, dan tahap hasil dengan persentase sebesar 76%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSylvya, IkeUNSPECIFIED
CorrectorJunaidi, JunaidiUNSPECIFIED
CorrectorFernandes, RenoUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 Aug 2023 01:44
Last Modified: 29 Aug 2023 02:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46112

Actions (login required)

View Item View Item