Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Komitmen Kerja dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan AA Catering Cabang Padang pada Masa Pandemi Covid 19

Risyani, Fidya (2023) Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Komitmen Kerja dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan AA Catering Cabang Padang pada Masa Pandemi Covid 19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Fidya_Risyani_18053102_749_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis sejauh mana pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap komitmen kerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel pemediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan AA Catering Cabang Padang yang berjumlah 90 orang, dan sekaligus menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart-PLS3. Hasil penelitian ini menunjukan (1) kompensasi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap komitmen kerja karyawan AA Catering. (2) kompensasi mampu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan AA Catering. (3) lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap komitmen kerja karyawan AA Catering. (4) Terdapat pengaruh langsung dan signifikan serta positif antara lingkungan kerja dengan kepuasan kerja pada karyawan AA Catering. (5) Terdapat pengaruh langsung dan signifikan serta positif antara kepuasan kerja dengan Komitmen kerja pada karyawan AA Catering. (6) Terdapat pengaruh tidak langsung dan signifikan serta positif antara kompensasi dengan Komitmen kerja melalui kepuasan kerja pada karyawan AA Catering. (7)Terdapat pengaruh tidak langsung dan signifikan serta positif antara lingkungan kerja dengan Komitmen kerja melalui kepuasan kerja pada karyawan AA Catering.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRino, RinoUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
CorrectorArmida, ArmidaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi -S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:55
Last Modified: 28 Aug 2023 07:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46095

Actions (login required)

View Item View Item