Pengaruh Perceived Usefulness of Online Review, Trust dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention pada Online Shopping Sociolla di Kota Padang

Wulandari, Dinda Suchi (2023) Pengaruh Perceived Usefulness of Online Review, Trust dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention pada Online Shopping Sociolla di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Dinda_Suchi_Wulandari_18059176_133_2023.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manfaat yang dirasakan, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap niat membeli pada situs belanja online Sociolla di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna website belanja online Sociolla dan sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah mengunjungi dan melakukan pembelian produk kecantikan melalui website Sociolla. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 250 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perceived usefulness of online review berpengaruh secara positif signifikan terhadap perceived risk. (2) Trust tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perceived risk. (3) Perceived usefulness of online review berpengaruh secara positif signifikan terhadap purchase intention. (4) Trust berpengaruh secara positif signifikan terhadap purchase intention. (5) Perceived risk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. (6) Perceived usefulness of online review tidak berpengaruh terhadap purchase intention melalui perceived risk. (7) Trust tidak berpengaruh terhadap purchase intention melalui perceived risk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorYasri, YasriUNSPECIFIED
CorrectorThabrani, GesitUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:18
Last Modified: 28 Aug 2023 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46070

Actions (login required)

View Item View Item