Survei Fasilitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Sekolah Menengah Pertama Negeri se- Kota Padang

Akbar, Moch. (2023) Survei Fasilitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Sekolah Menengah Pertama Negeri se- Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_MOCH_AKBAR_15086317_3798.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ketersediaan dan kondisi fasilitas pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan serta untuk mengetahui ketersediaan dan kondisi fasilitas kesehatan (UKS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri se-kota Padang pada tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, karena bertujuan mendeskripsikan ketersediaan sarana dan prasarana pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan melalui rasionalisasi jumlah sarana dan prasarana yang adadengan kebutuhan dalam pembelajaran. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi, observasi, dan angket. Instrumen penelitian berupa angket ketersediaan sarana dan prasarana pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan serta angket ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan (UKS). Analisis data dalam penelitian ini meliputi data kuantitatif, yaitu jumlah sarana dan prasarana yang tersedia. Hasil penelitian terhadap 18 Sekolah Menengah Pertama Negeri se- kota Padang menunjukan bahwa rerata hasil perhitungan ketersediaan dan kondisi sarana dan prasarana pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan pada cabang olahraga atletik, cabang olahraga permainan dan cabang olahraga aktivitas ritmik menunjukkan bahwa ketersediaan sarana dan prasarana pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP negeri se-kota Padang pada tahun 2020 memiliki prosentase 37,04% atau dalam kategori kurang ideal. Dan untuk hasil rerata prosentase sarana dan prasarana kesehatan (UKS) di SMP negeri se-kota Padang tahun 2020 sebesar 85% atau dalam kategori sangat ideal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorJonni, JonniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Pembelajaran Fasilitas Kesehatan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:24
Last Modified: 24 Aug 2023 04:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46012

Actions (login required)

View Item View Item