Faktor yang Mempengaruhi Use Behavior pada Penggunaan Platform E-Commerce dalam Pemesanan Kamar Menggunakan Model UTAUT di The ZHM Premiere Hotel Padang.

Amelia, Reza (2023) Faktor yang Mempengaruhi Use Behavior pada Penggunaan Platform E-Commerce dalam Pemesanan Kamar Menggunakan Model UTAUT di The ZHM Premiere Hotel Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_REZA_AMELIA_19135256_3643_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan data pada platform e-commerce dalam pemesenan kamar di The ZHM Premiere Hotel Padang, ditemukannya ketidakstabilan tamu dalam pemesanan kamar melalui platform e-commerce dari Agustus 2022 – Januari 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi use behavior pada penggunaan platform e-commerce dalam pemesanan kamar menggunakan model UTAUT di The ZHM Premiere Hotel Padang. Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah kuantitatif yang menggunakan pendekatan asosiatif kausal, hal ini digunakan untuk mengetahui pengaruh dari adalah Performance Expectancy (X1), Effort Expectancy (X2), Social Influence(X3), dan Facilitating Conditions (X4) terhadap Use Behavior (Y). Populasi dari penelitian ini adalah tamu yang melakukan pemesanan kamar menggunakan platform e-commerce di The ZHM Premiere Hotel Padang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 273 responden yang menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling secara simple random sampling. Variabel independen yang diteliti pada penelitian ini adalah Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, dan Facilitating Conditions terhadap Use Behavior dengan menggunakan teknik analisis PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, dan Facilitating Conditions berpengaruh positif terhadap use behaviour.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: USE BEHAVIOR, PLATFORM E-COMMERCE, PEMASARAN
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:44
Last Modified: 24 Aug 2023 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46006

Actions (login required)

View Item View Item