Analisis Kualitas Makanan Karyawan di Pangeran Beach Hotel Padang.

Redisa, Puja Putri (2023) Analisis Kualitas Makanan Karyawan di Pangeran Beach Hotel Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_PUJA_PUTRI_REDISA_18135039_1978_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena hasil penelitian sebelumnya banyak terdapat masalah mengenai tidak adanya konsistensi pada daftar menu yang telah dibuat, dan presentasi dari makana tersebu ttidak menarik, terlihat pucat dan tidak berwarna, tidak bervariasi dan makanan pun tidak terlihat fresh lagi dan penyajian makanannya pun berantak/ tidak disusun rapi. Tidak adanya garnish dan variasi warna pada makanan tersebut. Untuk melanjutkan masalah yang berkenaan mengenai kualitas makanan karyawan di Pangeran Beach hotel padang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas makanan karyawan di pangeran beach hotel padang. Jenis penelitian ini adalah deskrip tifkuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada di Pangeran Beach hotel padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 106 orang.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket (kuesioner) dengan menggunakan skalalikert yang telah teruji validitas dan reliabelitasnya. Selanjutnya data dianalisis melalui tabulasi data dan deskriptif data menggunakan presentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: berdasarkan hasil yang diperoleh, bahwa kualitas makanan karyawan di Pangeran Beach hotel padang berada pada kategori baik dengan presentase 90,5%. Yaitu : (1) Freshness pada kategori baik jika ditinjau dari segi rasa, dan warna dengan presentase 72,64% (2) Presentation tergolong pada kategori baik pada penyajian dalam penyusunan makanannya dengan presentase 63,20% (3) Well Cooked tergolong pada kategori baik pada suhu makanan yang disajikan dan makanan yang dimasak tidak overcook dengan presentase 49,05% (4) Variety of Food tergolong pada kategori baik dan varian makanannya sesuai dengan selera karyawan dengan presentase 47,16% .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorYuliana, YulianaUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KUALITAS MAKANAN, KARYAWAN, HOTEL
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Aug 2023 07:21
Last Modified: 22 Aug 2023 07:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45967

Actions (login required)

View Item View Item