Analisis Iklan dan Efektivitas Periklanan Layanan Tabungan Emas pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Tarandam Kota Padang.

Hayati, Annisa Chindi (2023) Analisis Iklan dan Efektivitas Periklanan Layanan Tabungan Emas pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Tarandam Kota Padang. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ANNISA_CHINDI_HAYATI_20134009_3888_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui periklanan yang digunakan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Tarandam Kota Padang dengan mengetahui jenis periklanan yang digunakan, mengetahui fungsi iklan dalam komunikasi, penyusunan strategi periklanan, mengetahui daya pikat dan pendukung dalam periklanan, mengetahui media iklan yang digunakan dalam layanan tabungan emas dan mengukur efektivitas periklanan berdasarkan persepsi konsumen mengenai periklanan layanan tabungan emas pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Tarandam Kota Padang. Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan persepsi dari konsumen mengenai periklanan layanan tabungan emas berdasarkan data-data dan menyajikannya. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan melalui kuesioner yang telah dikumpulkan, kemudian dianalisa dan dilanjutkan dengan merubah dalam bentuk kalimat dan paragraf. Jumlah sampel akhir yaitu 100 konsumen yang diambil dari jumlah nasabah pembiayaan PT Pegadaian (Persero) Cabang Tarandam Kota Padang dengan menggunakan random sampling. Hasil penelitian menggunakan konsep EPIC model menunjukkan bahwa iklan yang dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Tarandam Kota Padang tingkat efektivitasnya berada pada rata-rata 4,03 sehingga termasuk ke dalam kategori baik. Dengan hal tersebut menunjukkan bahwa iklan yang dilakukan sudah baik sehingga mampu menarik minat konsumen dalam menggunakan layanan tabungan emas pegadaian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
CorrectorSari, AstriUNSPECIFIED
CorrectorThabrani, GesitUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEGADAIAN, IKLAN, TABUNGAN EMAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Nov 2023 03:42
Last Modified: 22 Nov 2023 03:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45830

Actions (login required)

View Item View Item