Kontribusi lbu Rumah Tangga yang Bekerja terhadap Kesejahteraan Keluarga di Desa Kemantan Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci

Rantika, Sely Mutia (2022) Kontribusi lbu Rumah Tangga yang Bekerja terhadap Kesejahteraan Keluarga di Desa Kemantan Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_SELY_MUTIA_RANTIKA_16045038_5809_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Mendapatkan data tentang data tentang sejauhmana kontribusi ibu rumah tangga yang bekerja terhadap pendapatan keluarga 2) Mengetahui sejauh mana kontribusi ibu rumah tanggayang bekerja terhadap ketersediaan sandang rumah 3) Mengetahui sejauh mana kontribusi ibu rumah tangga yang bekerja terhadap ketersediaan pangan rumah tangga.4) Mengetahui sejauhmana kontribusi ibu rumah tangga yang bekerja terhadap ketersediaan papan rumah tangga 5) Mengetahui sejauh mana latar belakang pendidikan ibu rumah tangga yang bekerja 6) Mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan keluarga ibu rumah tangga yang bekerja Populasi dalam penelitian ini sebanyak 1181orang diambil sampel 5% dari jumlah populasi yaitu 60orang. Jenis penelitian ini tergolong atas deskriptif kuantitatif. Karena penelitian rm pada hakikatnya diupayakan untuk mendeskripsikan variabel penelitian seperti yang tergambar dalam rumusan masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan sebagai berikut : 1) Kontribusi ibu rumah tangga yang bekerja terhadap kesejahteraan keluarga dapat disimpulkan rata-rata kontribusi ibu rumah tangga mayoritas berada pada kategori 31- 40% sebanyak responden (55%). Kondisi pendapatan ibu rumah tangga kebanyakan berkisar antara Rp.500.000-Rp800.000/ bulan 2) Kondisi pemenuhan kebutuhan keluarga ibu rumah tangga yang dalam memenuhi kebutuhan pangan (makanan) memiliki rata-rata skor 2,9 yang mana berada pada kategori sedang,3) Kondisi pemenuhan kebutuhan keluarga ibu rumah tangga yang bekerja dalam memenuhi kebutuhan sandang (pakaian) memiliki rata-rata skor3 yang mana beradapa da kategori sedang. 4)Kondisi pemenuhan kemampuan keluarga ibu rumah tangga yang bekerja dalam memenuhi kebutuhan papan (rumah) memiliki rata-rata skor 2,8 yang mana berada pada kategori sedang. 5) Kondisi keluarga ibu rumah tangga yang bekerja dalam memenuhi kebutuhan pendidikan memiliki rata-rata skor 2,9 yang mana berada pada kategori sedang 6) Kondisi kemampuan keluarga ibu rumah tangga yang bekerja dalam memenuhi kebutuhan kesehatan memiliki rata-rata skor 2,7 yang mana berada pada kategori sedang, dengan jumlah frekuensi yang paling tinggi 53,3% yang tergolong pada kategori cukup mampu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErnawati, ErnawatiUNSPECIFIED
CorrectorAfdhal, AfdhalUNSPECIFIED
CorrectorChandra, DedetUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:31
Last Modified: 09 Aug 2023 06:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45803

Actions (login required)

View Item View Item