Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Tamu pada Yello Hotel Jambi

Ramadhan, M. Shadaqta (2023) Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Tamu pada Yello Hotel Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_M_Shadaqta_Ramadhan_18135278_1188_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yaitu, terjadinya penurunan occupancy, adanya keluhan tamu tentang ukuran bed yang tidak sesuai, keluhan tamu mengunai kamar yang masih kotor, keluhan tamu dimana tentang toilet, fasilitas guest amenities yang tidak tersedia, fasilitas antar jemput bandara Tujuan penelitian ini Menganalisis pengaruh fasilitas terhadap kepuasan tamu.Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan data kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah tamu menginap di Yello Hotel Jambi. Sampel penelitian berjumlah 193 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas berada pada kategori cukup baik yaitu 67,4%. Selanjutnya pada variabel kepuasan tamu berada pada kategori baik yaitu 69,6%. Pengaruh fasilitas (X) dan kepuasan tamu (Y) dengan skor 37% serta 6,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai F hitung 13.309 dengan sig. 0,000 < 0,05, artinya variabel fasilita terhadap kepuasan tamu berpengaruh secara signifikan, serta diperoleh nilai t hitung 3.648 dengan sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 08 Aug 2023 06:25
Last Modified: 08 Aug 2023 06:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45788

Actions (login required)

View Item View Item