Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-Wom) terhadap Keputusan Pembelian Penggunaan Produk Kosmetik LT PRO Smooth Corrector Cream Foundation.

Zikra, Indah Zkrufa (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-Wom) terhadap Keputusan Pembelian Penggunaan Produk Kosmetik LT PRO Smooth Corrector Cream Foundation. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_2_INDAH_ZKRUFA_ZIKRA_18078076_1979_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Adanya komunikasi word of mouth secara online (electronic word of mouth (e-WOM)) yang diposting di dalam media sosial memiliki dampak yang kuat terhadap keputusan pembelian produk kosmetik LT PRO smooth corrector cream foundationkarenan adanya komentar negatif dari pengguna kosmetik LT PRO smooth corrector cream foundation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (e-WOM)terhadap keputusan pembelian produk kosmetik LT PRO smooth corrector cream foundation. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Penelitian dilakukan di jurusan tata rias dan kecantikan fakultas pariwisata dan perhotelan Universitas Negeri Padang. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikanyang pernah menggunakan kosmetik LT PRO smooth corrector cream foundation yaitu 154 orang dari angkatan 2018 dan angkatan 2019 dengan sampel sebanyak 61 mahasiswa. Jenis data pada penelitian ini adalah data primer, teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kusioner(google form). Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis linear sederhana. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji regresi sederhanadan determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, electronic word of mouth (e-WOM)berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel electronic word of mouth (e-WOM) memperoleh nilai koefisien regresi yang didapatkan sebesar 0,742. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan “Terdapat pengaruh antara electronic word of mouth (e-WOM)dan Keputusan Pembelian Penggunaan Produk Kosmetik LT PRO Smooth Corrector Cream Foundation” Pada Mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEPUTUSAN PEMBELIAN ,PRODUK, KOSMETIK
Subjects: N Fine Arts > CO Cosmetic
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Aug 2023 08:03
Last Modified: 07 Aug 2023 08:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45712

Actions (login required)

View Item View Item