Pengaruh Variasi Latihan Sepak Sila terhadap Controlling Bola dalam Sepak Takraw (Studi Eksperimen Pada Pemain Sepak Takraw Putra SMP Negeri 03 Mukomuko )

Malino, Mardi (2023) Pengaruh Variasi Latihan Sepak Sila terhadap Controlling Bola dalam Sepak Takraw (Studi Eksperimen Pada Pemain Sepak Takraw Putra SMP Negeri 03 Mukomuko ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_MARDI_MALINO_18089238_2015_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya controlling bola takraw yang dimiliki atlet SMP 03 Mukomuko. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh variasi latihan sepak sila terhadap controlling bola pemain sepak takraw putra SMP 03 Mukomuko. Jenis penelitian ini adalah quasi eksprimen. Penelitian ini dilakukan di SMP 03 Mukomuko. Sampel dalam penelitian ini adalah atlet takraw SMP 03 Mukomuko yang berjumlah 20 orang. sampel dalam penelitian ini di ambil dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Intrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan awal controlling bola takraw atlet SMP 03 Mukomuko adalah tes controlling ball. Untuk melakukan pengujian hipotesis dengan uji t dependen sampel, data diolah terlebih dahulu dengan menguji normalitas dengan metode uji Lilliefors. Hasil penelitian menghasilkan sebesar thitung 17,6 dan ttabel sebesar 1,72.( thitung lebih besar dari ttabel ) maka Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variasi latihan sepak sila terhadap peningkatan controlling bola sepaktakraw. Hasil penelitian yang didapatkan, terdapat rata-rata pre-test controlling bola takraw di SMP 03 Mukomuko sebesar 10.9 dan rata-rata post-test controlling bola takraw di SMP 03 Mukomuko terdapat nilai sebesar 27.9.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAgus, ApriUNSPECIFIED
CorrectorBafirman, BafirmanUNSPECIFIED
CorrectorTohidin, DidinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: METODE VARIASI LATIHAN SEPAK SILA TERHADAP CONTROLING BOLA TAKRAW
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:15
Last Modified: 07 Aug 2023 04:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45684

Actions (login required)

View Item View Item