Hubungan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) di SMPN 12 Padang Kecamatan Nanggalo

Orison, Oschar (2023) Hubungan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) di SMPN 12 Padang Kecamatan Nanggalo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_OSCAR_ORIZON_17086451_2149_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah diduga masih rendahnya motivasi siswa yang berakibat terhadap hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa SMP Negeri 12 Padang Kecamatan Nanggalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2022 di SMP Negeri 12 Padang Kecamatan Nanggalo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa smp negeri 12 padang kecamatan nanggalo yang berjumlah 285 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka sampel dalam penelitian ini adalah 92 orang siswa. Teknik pengumpulan data motivasi siswa menggunakan kuesioner penelitian dan hasil belajar didapatkan dari hasil belajar siswa semester januari – Juni 2022. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik korelasi sederhana dan dilanjutkan dengan uji signifikansi dengan uji t. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa di SMP Negeri 12 padang kecamatan nanggalo dengan signifikansi (ttabel 9,92 > ttabel 1,66)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorFirdaus, KamalUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, IndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:05
Last Modified: 07 Aug 2023 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45670

Actions (login required)

View Item View Item