Analisis Kompetensi Mahasiswa Manajemen Perhotelan Angkatan 2020 Setelah Melaksanakan Pengalaman Lapangan Industri (PLI)

Qalbina, Syifa (2022) Analisis Kompetensi Mahasiswa Manajemen Perhotelan Angkatan 2020 Setelah Melaksanakan Pengalaman Lapangan Industri (PLI). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_SYIFA_QALBINA_18135341_7146_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari penelitian pendahuluan mengenai kompetensi mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Perhotelan Universitas Negeri Padang Angkatan 2020 mengenai kompetensi dari indikator pengetahuan tentang perhotelan dimana sebanyak (60%) mahasiswa belum memiliki pengetahuan yang cukup, indikator sikap kerja sebanyak (66,7%) mahasiswa belum mampu menyelesaikan pekerjaan selama melaksanakan Pengalaman Lapangan Industri (PLI) dan indikator keterampilan sebanyak (86,7%) mahasiswa belum kompeten dibidang Housekeeping. Tujuan penelitian ini yaitu mennganalisis kompetensi mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Perhotelan angkatan 2020 ditinjau dari pengetahuan, sikap kerja, dan keterampilan setelah melaksanakan Pengalaman Lapangan Indistri. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan angkatan 2020 setelah mengikuti Pengalaman Lapangan Industri dengan jumlah sampel sebesar 119 responden yang diambil dengan teknik Probability Sampling dengan pengambilan sampel Simple Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data presentase yang dikategorikan menjadi kategori sangat baik, baik, cukup baik, tidak baik, dan sangat tidak baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi dari indikator pengetahuan tentang perhotelan dimana responden yang merupakan mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan angkatan 2020 berada pada kategori baik (37,8%), pada indikator sikap kerja responden menilai pada kategori baik (51,3%) dan Indikator keterampilan sebagian besar responden menilai pada kategori cukup baik (30,2%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYuliana, YulianaUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:41
Last Modified: 07 Aug 2023 03:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45632

Actions (login required)

View Item View Item