Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Loyalitas Karyawan di Fave Hotel Olo Padang

Ayunda, Sofia (2022) Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Loyalitas Karyawan di Fave Hotel Olo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Sofia_Ayunda_18135336_4476_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Loyalitas Karyawan Di Fave Hotel Olo Padang. Penelitian ini berawal dari pengalaman industry di Fave Hotel Olo Padang, penulis menemukan permasalahan, tingginya tingkat perpindahan karyawan (turnover) di Fave Hotel Olo Padang sebesasr 20% dan adanya karyawan yang suka meninggalkan pekerjaan sehingga dikerjakan oleh karyawan shift berikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap loyalitas karyawan di Fave Hotel Olo Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian assosiatif kausal dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan di Fave Hotel Olo Padang. Populasi yang dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berkerja di Fave Hotel Olo Padang sebanyak 40 orang menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisi data menggunakan bantuan program computer SPSS versi 26.00. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil sebagai berikut : (1) Budaya Organisasi berada pada kategori baik (52,5%), (2) Loyalitas Karyawan berada pada kategori baik (60%), (3) Hasil uji hipotesis regresi sederhana diperoleh F 11,133 dengan signifikansi 0,002 < 0,05, maka variabel Budaya Organisasi dapat menjelaskan Loyalitas Karyawan secara signifikan, dengan nilai R square sebesar 0,227. Artinya Budaya Organisasi terhadap Loyalitas Karyawan sebesar 22,75% dan 77,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya diperoleh nilai t 3,337 dengan taraf signifikan 0,002 < 0,05 artinya variabel Budaya organisasi (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Karyawan (Y). kemudian diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,288 dengan nilai sig 0,002 < 0,05 artinya setiap peningkatan 1 satuan Budaya Organisasi akan meningkatkan 0,288 satuan Loyalitas Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:41
Last Modified: 07 Aug 2023 03:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45630

Actions (login required)

View Item View Item