Promosi Kopi Dent untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan.

Al Faruki, Abdurrahman (2023) Promosi Kopi Dent untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ABDURRAHMAN_AL FARUKI_17134003_2042_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kopi Dent adalah salah satu coffee shop yang baru berdiri di kota Pariaman. Karena baru berdiri Kopi Dent perlu untuk melakukan promosi agar dapat bersaing dengan coffee shop lain dan juga agar untuk meningkatkan jumlah pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau aktivitas promosi yang dilakukan Kopi Dent di Kota Pariaman dalam menjalankan usahanya untuk meningkatkan jumlah pelanggan serta dalam bersaing dengan coffeshop karena coffee shop ini baru berdiri. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan metode kualitatif yang menhasilkan data deskriptif, yaitu mendeskripsikan atau menggambarkan kondisi yang terjadi sesungguhnya, serta mengklasifikasikan data dari hasil penelitian dengan menggunakan kata-kata yang tersusun rapi dan jelas. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil pembahasan dapat dijelaskan bahwa Kopi Dent menerapkan beberapa aktivitas promosi demi untuk meningkatkan jumlah pelanggannya seperti Advertising yaitu dengan memanfaatkan social media untuk melakukan kegitan promosi, Sales Promotion dengan cara memberikan sejumlah potongan harga, dan Direct Marketing dengan cara menghubungi beberapa kerabat terdekat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLasmini, Rzki SriUNSPECIFIED
CorrectorMaulana, AriefUNSPECIFIED
CorrectorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PROMOSI, COFFEE SHOP, KOPI DENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:35
Last Modified: 17 Nov 2023 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45612

Actions (login required)

View Item View Item