Tinjauan Motivasi Kerja Karyawan Food and Beverage Service di Harris Resort Waterfront Batam

Zega, Jordan Dirgahari (2022) Tinjauan Motivasi Kerja Karyawan Food and Beverage Service di Harris Resort Waterfront Batam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_JORDAN_DIRGAHARI-ZEGA_18135116_6636_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti terhadap kebutuhan motivasi kerja karyawan food and beverage service di Harris Resort Waterfront Batam permasalahan yang tampak antara lain : 1). Karyawan food and beverage service di Harris Resort Waterfront Batam tidak termotivasi dalam bekerja apabila fasilitas kerja seperti trolley dan cutleries tidak tercukupi. 2). Tidak meratanya kemampuan setiap karyawan pada saat bekerja menjadi penghalang motivasi kerja karyawan food and beverage service pada saat bekerja. 3). Karyawan food and beverage service di Harris Resort Waterfront Batam merasakan dengan jumlah karyawan tidak sebanding dengan banyaknya pekerjaan menjadi penghambat motivasi mereka pada saat bekerja dioperasional beserta komunikasi antar karyawan yang kurang bagus.. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau motivasi kerja karyawan food and beverage service di Harris Resort Waterfront Batam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan data kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan studi dokumentasi yang melibatkan informan sebanyak 8 orang sebagai informan kunci. Teknik analisi data menggunakan empat metode analisis data kualitatif yaitu data collection, data reduksi, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan pada penelitian adalah membercheck bertujuan untuk kebenaran informasi yang diperoleh peneliti dari hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Karyawan food and beverage service dapat termotivasi dalam bekerja apabila kebutuhan fisiknya bisa terpenuhi. 2)Kemampuan karyawan yang berbeda-beda tidak menjadi hambatan apabila karyawan dapat bekerja sesuai dengan kemampuannya masing-masing serta pemberian pelatihan/training kepada karyawan guna untuk menyamakan kemampuan seluruh karyawan dalam bekerja dioperasional. 3)Jumlah karyawan yang sedikit dan tidak sebanding dengan banyaknya pekerjaan dapat mempengaruhi motivasi kerja karyawan serta dapat menghambat karyawan pada saat bekerja dioperasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorWaryono, WaryonoUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:11
Last Modified: 07 Aug 2023 03:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45610

Actions (login required)

View Item View Item