Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Di Sasana Kopi Padang

Rasyid, Faisal Aziz Al (2022) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Di Sasana Kopi Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_FAISAL_AZIZ_AL-RASYID_18135246_7249_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian di Sasana Kopi Padang, dimana dilatar belakangi dengan ditemukannya beberapa masalah dikalangan konsumen yang terkait dengan Brand Awareness dan Keputusan Pembelian, diantaranya yaitu terjadinya ketidakstabilan jumlah order dalam delapan bulan terakhir, konsumen tidak mendapat kesan menarik pada kunjungannya, adanya keterbatasan pengenalan merek dikalangan konsumen, Sasana Kopi Padang belum menjadi pilihan utama, adanya kecendrungan konsumen membandingkan Sasana Kopi Padang dengan merek coffe shop lainnya. Adapun tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian di Sasana Kopi Padang. Penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi berjumlah 15.740 responden dan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yang ditetapkan sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likers yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data terdiri dari deskripsi data, uji persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji linearitas serta pengujian hipotesis dengan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menggambarkan bahwa Brand Awareness berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian, secara deskriptif Brand Awareness termasuk kedalam kategori baik dengan tingkat capaian 55% pada rentang skor 26.65 - < 31,95 dan Keputusan Pembelian dengan tingkat capaian 59% pada rentang skor 34,7 - < 43,3 termasuk kedalam kategoti cukup baik. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,605 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 ≤ 0,05 dimana setiap peningkatan 1 satuan Brand Awareness akan meningkatkan 0,605 satuan Keputusan Pembelian dan kontribusi Brand Awareness (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 40,6% sedangkan 59,4% lainnya ditentukan oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorManvi, Kurnia IlahiUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 07 Aug 2023 01:33
Last Modified: 07 Aug 2023 01:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45603

Actions (login required)

View Item View Item