Pengembangan E-Modul Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas X Semester 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pasaman

Yoranda, Zikri Kurnia (2022) Pengembangan E-Modul Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas X Semester 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ZIKRI_KURNIA_YORANDA_17086092_1789.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pasaman, terlihat keterbatasan sumber belajar yang berupa E-Modul. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan untuk kelas X semester 1. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R & D) menggunakan ADDIE model melalui 5 tahap yang disederhanakan sesuai kebutuhan penelitian yaitu (1) menganalisis , (2) desain/perancangan (design), (3) pengembangan (development), (4) eksikusi (implementasi), dan (5) evaluasi serta merevisi produk. Penelitian ini dibantu oleh beberapa validator. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Teknik analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Modul materi dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan untuk siswa Sekolah Menengah Atas kelas X semester 1, sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorKhairuddin, KhairuddinUNSPECIFIED
CorrectorZarwan, ZarwanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-Modul Pengembangan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 31 Jul 2023 04:06
Last Modified: 31 Jul 2023 04:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45301

Actions (login required)

View Item View Item