Hubungan Kecepatan dan Keseimbangan dengan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi Atlet Taekwondo Dojang S17K Kabupaten Padang Pariaman

Maharani, Kartina (2023) Hubungan Kecepatan dan Keseimbangan dengan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi Atlet Taekwondo Dojang S17K Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_KARTINA_MAHARANI_18087030_4243_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini rendahnya kemampuan tendangan Dollyo Chagi.Variabel yaitu kecepatan dan keseimbangan (Variabel bebas), kemampuan tendangan Dollyo Chagi (Variabel terikat). Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan kecepatan dan keseimbangan dengan kemampuan tendangan Dollyo Chagi atlet Taekwondo dojang S17K Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah..korelasional.Populasi penelitian ini 31 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel sebanyak 11 orang atlet putra. Instrumen menggunakan tes kecepatan tes lari 30 meter, tes keseimbangan tes Strock Stand dan tes kemampuan tendangan Dollyo Chagi tes Dollyo Chagi dengan waktu 15 detik sebagai sasaran. Data dianalisis memakai analisis korelasi product..moment. Hasil penelitianbahwa: 1) Terdapat hubungan yang..tidak signifikan..kecepatan dengan kemampuan tendangan Dollyo Chagi sebesar 05,76%. 2) Terdapat hubungan yang tidak signifikan keseimbangan dengan kemampuan tendangan Dollyo Chagi sebesar 53,29. 3) Terdapat hubungan yang signifikan kecepatan dan keseimbangan secara bersama-sama dengan kemampuan tendangan Dollyo Chagi sebesar 09 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWitarsyah, WitarsyahUNSPECIFIED
CorrectorRidwan, M.UNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, YogiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:47
Last Modified: 31 Jul 2023 02:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45291

Actions (login required)

View Item View Item