Tinjauan Pengetahuan dan Sikap tentang Prokes 5M dalam Pencegahan Covid-19 pada Siswa SMP Negeri 3 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan

Utama, Putra Riski (2022) Tinjauan Pengetahuan dan Sikap tentang Prokes 5M dalam Pencegahan Covid-19 pada Siswa SMP Negeri 3 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_RISKY_PUTRA_UTAMA_15086338_2256.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah belum optimalnya penerapan Prokes 5M dalam pencegahan covid-19 pada siswa SMP Negeri 3 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengetahuan dan sikap tentang Prokes 5M dalam pencegahan covid-19 pada siswa SMP Negeri 3 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah semua siswa SMP Negeri 3 Sutera yang berjumlah 99 orang. Ditetapkan sebagai sampel sebanyak 58 orang dengan teknik purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan angket skala Likert. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) Secara umum atau tanpa membedakan indikator, pengetahuan dan sikap tentang Prokes 5M pada siswa SMP Negeri 3 Sutera dengan kategori baik; (2) Pengetahuan tentang indikator mencuci tangan dengan kategori baik; (3) Sikap tentang indikator mencuci tangan dengan kategori baik; (4) Pengetahuan tentang indikator memakai masker dengan kategori baik; (5) Sikap tentang indikator memakai masker dengan kategori baik; (6) Pengetahuan tentang indikator menjaga jarak dengan kategori baik; (7) Sikap tentang indikator menjaga jarak dengan kategori baik; (8) Pengetahuan tentang indikator menjauhi kerumunan dengan kategori sangat baik; (9) Sikap tentang indikator menjauhi kerumunan dengan kategori baik; (10) Pengetahuan tentang indikator mengurangi mobilitas dengan kategori sangat baik; dan (11) Sikap tentang indikator mengurangi mobilitas dengan kategori cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRosmaneli, RosmaneliUNSPECIFIED
CorrectorEdwarsyah, EdwarsyahUNSPECIFIED
CorrectorNirwandi, NirwandiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pencegahan Covid-19 Pada Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 28 Jul 2023 00:58
Last Modified: 28 Jul 2023 00:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45270

Actions (login required)

View Item View Item