Analisis Motivasi siswa Kelas VIII dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri 29 Padang Pasca Pendemi Covid-19

Agustin, Nela (2022) Analisis Motivasi siswa Kelas VIII dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri 29 Padang Pasca Pendemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_NELA_AGUSTIN_18086438_6216.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum di ketahui motivasi siswa dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri 29 Padang pada Pasca Pandemi Covid-19. Dengan demikian tujuan penelitian ini yaitu ingin mengetahui motivasi siswa kelas VIII dalam pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 29 Padang Pasca Pendemi Covid-19. Jenis penelitian adalah deskriptive. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa Kelas VIII SMP Negeri 29 Padang yang berjumlah 281 orang.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian jumlah sampel adalah 95 orang. Untuk pengambilan data dilakukan penyebaran angket tentang motivasi. Data dianalisis dengan teknik persentase dengan klasifikasi. Berdasarkan analisis data maka hasil penelitian ditemukan bahwa: siswa kelas VIII dalam pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 29 Padang Pasca Pendemi Covid-19 memiliki tingkat capaian sebesar 80 % berada pada klasifikasi “Baik”. Artinya siswa kelas VIII yang terpilih sebagai sampel memiliki motivasi yang baik dalam pembelajaran penjasorkes pada Pasca Pendemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErianti, EriantiUNSPECIFIED
CorrectorUmar, AliUNSPECIFIED
CorrectorSepriani, RikaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:22
Last Modified: 27 Jul 2023 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45250

Actions (login required)

View Item View Item