Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 15 Ampalu Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman

Joni, Ardi (2023) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 15 Ampalu Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ARDI_JONI_21086514_2368_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 15 Ampalu Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman belum terlaksana. Ini disebabkan banyak kemungkinan seperti, tujuan pembelajaran yang belum tercapai, materi pembelajaran yang belum tercapai, metode pembelajaran yang kurang tepat, media atau alat pembelajaran yang kurang baik kualitas maupun kuantitasnya, evaluasi pembelajaran yang belum terlaksana, sarana dan prasarana yang tidak memadai dan lingkungan sekolah yang tidak mendukung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 15 Ampalu Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Populasi penelitian ini berjumlah 14 siswa dengan status terdaftar sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri 15 Ampalu Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Total Sampling sehingga menjadi 14 siswa sebagai sampel. Pengambilan data dilakukan dengan cara membagikan angket yang dikualifikasikan menurut skala Guttman dan dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menyebabkan informasi yang lebih objektif dari responden. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi (statistik deskriptif) dengan perhitungan persentase P = F/N × 100%. Dari analisis data diperoleh hasil rata-rata jawaban penelitian masing-masing indikator dari Studi Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 15 Ampalu Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman yaitu tujuan pembelajaran 96,8% diklasifikasikan sangat baik, materi pembelajaran 100% diklasifikasikan sangat baik, metode pembelajaran 100% diklasifikasikan sangat baik, media/alat pembelajaran 92,9% diklasifikasikan sangat baik dan evaluasi pembelajaran 100% diklasifikasikan sangat baik. Hasil dari lima indikator didapat (mean) seluruh jawaban 97,9% diklasifikasikan “sangat bail”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorZulbahri, ZulbahriUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Aldo Naza PutraUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:36
Last Modified: 24 Jul 2023 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45196

Actions (login required)

View Item View Item