Motivasi Mengajar Guru dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMPN Se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung

Mardiyos, Bahrul Ulul (2023) Motivasi Mengajar Guru dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMPN Se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_BAHRUL_ULUM_MARDIYOS_16086124_2938_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah kurang terlaksananya proses belajar mengajar selama belajar daring di SMPN se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi mengajar guru dan juga hasil belajar yang didapatkan oleh siswa di SMPN se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif. penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2022 di SMPN se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung yang terhitung menjadi sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMPN se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus, maka sampel penelitian ini adalah 8 orang guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMPN se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. instrument dalam penelitian menggunakan kuesioner penelitian untuk mengetahui motivasi mengajar guru dan hasil belajar didapatkan dari guru masing-masing sekolah. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah 1) Motivasi mengajar guru di SMPN se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung berada pada kategori baik dengan persentase capaian responden sebesar 80,06%. 2) Hasil belajar yang didapatkan oleh siswa SMPN se Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung selama belajar daring mendapatkan nilai rata-rata sebesar 77,3, berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHandayani, Sri GustiUNSPECIFIED
CorrectorEdwarsyah, EdwarsyahUNSPECIFIED
CorrectorSyampurma, HilmainurUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:36
Last Modified: 24 Jul 2023 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45195

Actions (login required)

View Item View Item