Kontribusi Kebugaran Jasmani Terhadap Hasil Belajar Penjasorkes Siswa Kelas X SMA Adabiah 2 Padang

Santoso, Bagus Catur (2023) Kontribusi Kebugaran Jasmani Terhadap Hasil Belajar Penjasorkes Siswa Kelas X SMA Adabiah 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_Bagus_Catur_Santoso_18087237_644_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini masih ditemukannya siswa bersikap malas melakukan gerakan-gerakan yang diberikan oleh guru penjas hal ini mempengaruhi kebugaran jasamani dan hasil belajar penjasorkes. Penelitian ini dengan variabel kebugaran jasmani dan hasil belajar penjasorkes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kebugaran jasmani terhadap hasil belajar penjasorkes siswa kelas X SMA Adabiah 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi penelitian ini semua siswa SMA Adabiah 2 Padang kelas X berjumlah 264 orang, sedangkan sampel diambil secara purposive sampling. sehingga diperoleh sampel sebanyak 32 orang siswa putra. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus – September 2022, sedangkan tempat penelitian dilaksanakan di SMA Adabiah 2 Padang. Data kebugaran jasmani diambil dengan TKJI umur 16-19 tahun, sedangkan hasil belajar penjasorkes diambil dengan nilai rapor semester 2 tahun ajaran 2021/2022 mata pelajaran penjasorkes. Data diolah dengan menggunakan SPSS. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat kebugaran jasmani terhadap hasil belajar penjasorkes sebesar 59,13% dan selebihnya di tentukan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYenes, RonniUNSPECIFIED
CorrectorAziz, IshakUNSPECIFIED
CorrectorPadli, PadliUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:35
Last Modified: 24 Jul 2023 07:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45191

Actions (login required)

View Item View Item