Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Konsumen terhadap Pelayanan Facial di Beauty Licious Padang.

Fajriani, Asih (2023) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Konsumen terhadap Pelayanan Facial di Beauty Licious Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_ASIH_FAJRIANI_18078091_4574_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kecantikan merupakan hal yang identik dengan perempuan. Salah satu perawatan kecantikan adalah yang paling diminati di BeautyLicious Padang adalah facial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen memilih facial di BeautyLicious Padang. Jenis penelitian ini adalahpenelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 80 konsumen yang melakukan perawatan facial di Beauty Licious Padang dengan sampel 66 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisa univariat dan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian adalah factor gaya hidup tidak berpengaruh terhadap minat konsumen. Faktor daya tarik iklan tidak berpengaruh terhadap mina tkonsumen. Faktor kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat konsumen. Faktor reputasi perusahaan berpengaruh terhadap minat konsumen. Variabel gaya hidup (X1), daya tarik iklan (X2), kualitas layanan (X3) dan reputasi perusahaan (X4) secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen pada pelayanan facial di Beauty Licious Padang. Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi (r) sebesar 0,553 atau 55,3% menunjukkan bahwa gaya hidup, daya tarik iklan, kualitas layanan dan reputasi perusahaan mempunyai pengaruh yang cukup terhadap minat konsumen pada pelayanan facial di BeautyLicious Padang. Diharapkan kepada perusahaan perawatan kecantikan untuk meningkatkan daya Tarik iklan, kualitas pelayanan, dan reputasi perusahaan dalam melayani konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBiomed, M. Prima MineryaUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorYupelmi, MimiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MINAT KONSUMEN, PELAYANAN FACIAL, BEAUTY LICIOUS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:12
Last Modified: 21 Jul 2023 07:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45157

Actions (login required)

View Item View Item