Pengaruh Latihan Menggunakan Parasut Terhadap Kekuatan Long Passing pada Pemain Sepak Bola SMK N 1 Batipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar

Sayfrido, Ahmad (2023) Pengaruh Latihan Menggunakan Parasut Terhadap Kekuatan Long Passing pada Pemain Sepak Bola SMK N 1 Batipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_AHMAD_SYAFRIDO_17087108_2908_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah diduga kemampuan dalam kekuatan long passing pemain sepakbola SMK N 1 Batipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Peneliti bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh latihan menggunakan parasut terhadap kekuatan long passing pada pemain sepakbola SMK N 1 Baipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu, yang dilakukan terhadap pemain sepakbola SMK N 1 Batipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMK N 1 Batipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar yang mengikuti Exstrakurikuler sepakbola yang berjumlah 47 orang dan pemain sepakbola SMK N 1 Batipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Teknik pengambilan data menggunakan porposive sampel yang berjumlah 25 orang, sampel ini di ambil dari tim inti sepak bola SMK N 1 Batipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes long passing , sedangkan teknik analisis data statistik menggunakan uji liliefors data uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05. Data yang telah dikumpulkan digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan analisis uji-t terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan analisis uji-t diperoleh thitung sebesar 2,683 dan ttabel sebesar 1,711 (thitung 2,683 > ttabel 1,76). Artinya terdapat pengaruh signifikan terhadap kekuatan long passing pada pemain sepakbola SMK N 1 Batipuh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAziz, IshakUNSPECIFIED
CorrectorAfrizal, AfrizalUNSPECIFIED
CorrectorYenes, RonniUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:52
Last Modified: 21 Jul 2023 02:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45143

Actions (login required)

View Item View Item