Pengaruh Emotional Involvement terhadap Intention to Purchase Celebrity-Related Products pada Penonton K-Drama dengan Behavioral Involvement sebagai Mediasi di Indonesia.

Saslabila, Shafa Tasya (2023) Pengaruh Emotional Involvement terhadap Intention to Purchase Celebrity-Related Products pada Penonton K-Drama dengan Behavioral Involvement sebagai Mediasi di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SHAFA_TASYA_SALSABILA_18059200_3590_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari emotional involvement dan berhavioral involvement terhadap intention to purchase celebrity-related product pada penonton K-Drama di Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah penonton K-Drama yang sudah menonton K-Drama setidaknya 10 kali dan belum pernah melakukan pembelian pada produk yang berhubungan dengan selebriti. Terdapat 250 responden yang menjadi sampel pada penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner secara online melalui Google Form. Pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan perangkat lunak IBM SPSS AMOS 24. Penelitian ini menunjukkan hasil yaitu, (1) emotional involvement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap behavioral involvement. (2) Emotional involvement tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intention to purchase celebrity-related products. (3) Behavioral involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to purchase celebrity-related products. (4) Behavioral involvement memediasi hubungan antara emotional involvement dengan intention to purchase celebrity-related products

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMasdupi, ErniUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: EMOTIONAL INVOLVEMENT TERHADAP INTENTION TO PURCHASE CELEBRITY-RELATED PRODUCTS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:48
Last Modified: 17 Jul 2023 03:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44965

Actions (login required)

View Item View Item