Perkuliahan Daring di Prodi Pendidikan Tari dari Perspektif Waktu, Ruang dan Serapan Materi oleh Mahasiswa

Ramelzayani, Sherly (2022) Perkuliahan Daring di Prodi Pendidikan Tari dari Perspektif Waktu, Ruang dan Serapan Materi oleh Mahasiswa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_SHERLY_RAMELZAYANI_18332047_6740_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan dan mendeskripsikan Perspektif Waktu, Ruang dan Serapan Materi oleh Mahasiswa terhadap Perkuliahan Daring pada Mata Kuliah Praktek di Prodi Pendidikan Tari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrumen penelitian ini adalah peneliti sendiri dibantu dengan peralatan kamera, buku pencatat, dan peralatan audio visual. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, observasi, dokumentasi, dan wawancara. Data dianalisis dengan tahapan sebagai berikut yaitu mengkoleksi data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkuliahan daring terhadap mata kuliah praktek di Jurusan Sendratasik, Prodi pendidikan Tari dari perspektif ruang tempat dilakukannya perkuliahan daring oleh mahasiswa cukup efektif, karena keadaan jaringan yang tidak merata disemua tempat atau daerah tempat mahasiswa melakukan perkuliahan. Dari segi waktu yang digunakan mahasiswa untuk perkuliahan daring dianggap cukup efektif bila perkuliahan dilakukan diluar jam perkuliahan karena dapat mengganggu waktu istirahat dan pengerjaan tugas diluar perkuliahan. Dari segi serapan materi tidak efektif, karena mahasiswa sulit untuk memahami materi yang disampaikan melalui aplikasi yang digunakan, karena mahasiswa beranggapan bahwa perkuliahan yang dilakukan secara daring ini sangat terbatas dari segi penyampaian materi dan untuk bertanyapun juga terbatas. Kesimpulan dari hasil penelitian didapatkan bahwa perkuliahan secara daring dari segi ruang, waktu cukup efektif untuk dilakukan dan untuk serapan materi tidak efektif dilakukan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIndrayuda, IndrayudaUNSPECIFIED
CorrectorYuliasma, YuliasmaUNSPECIFIED
CorrectorAsriati, AfifahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERKULIAHAN DARING
Subjects: L Education > L Education (General)
M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:43
Last Modified: 13 Jul 2023 07:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44833

Actions (login required)

View Item View Item