Pengaruh Viral Marketing dan Influencer Marketing Melalui Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina di Kota Padang

Anggraini, Jelli (2023) Pengaruh Viral Marketing dan Influencer Marketing Melalui Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_JELLI_ANGGRAINI_18053071_2164_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan influencer marketing melalui brand awareness terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Emina di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu remaja Kota Padang yang pernah membeli dan menggunakan produk kosmetik Emina. Penetapan jumlah sampel sejumlah 100 sampel dengan menggunakan rumus chocran dan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada remaja Kota Padang dengan kriteria yang telah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) viral marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand awareness, (2) influencer marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand awareness(3) viral marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, (4) influencer marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (5) brand awareness berpengaruh signifikan dan postif terhadap keputusan pembelian, (6) viral marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai variabel intervening, dan (7) in fluencer marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
CorrectorHayati, Annur FitriUNSPECIFIED
CorrectorMarna, Jean ElikalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: VIRAL MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Jul 2023 02:25
Last Modified: 11 Jul 2023 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44758

Actions (login required)

View Item View Item