Putra, Muhammad Efrian Pratama
(2022)
Re-Design Visual Identity Ms Phone di Kabupaten Pelalawan.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Ms Phone usaha yang bergerak di bidang smartphone bekas atau second di Sorek Satu, Puncak Indah, Jalan Lintas Timur Sumatera, Pelalawan,Riau . Ms Phone masih berdiri dengan konsep mini store dengan omset yang belum optimal. Pemilik menyadari identitas logo yang dipakai pada saat sekarang ini selalu berubah-rubah pada penempatan neon box, kemasan, merek, sehingga logo tersebut tidak konsisten dalam pengaplikasiannya. Hal ini berakibat tidak adanya konsistensi dalam pengaplikasiannya pada media pendukung dalam pemasaran Ms Phone. Tujuan perancangan logo menghasilkan visual identity, mengaplikasian media informasi kepada target audience yang menciri khas dari usaha Ms phone agar mudah dikenali.
Metode digunakan glass box, melalui empat tahapan : persiapan, inkubasi, luminasi, dan verifikasi dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan studi literatur. Metode analisis data menggunakan Analisis SWOT yaitu Strength (Kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (Peluang), Threats (Ancaman). Media utama Re-Design Logo dan media pendukung stationary, t-shirt, media tempel, x-banner, shopping bag, lanyard, manual book.
Actions (login required)
|
View Item |