Relevansi Ketersediaan Koleksi dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswa di Perpustakaan Terpadu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang

Meldawani, Monika (2022) Relevansi Ketersediaan Koleksi dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswa di Perpustakaan Terpadu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_08_MONIKA_MELDAWANI_18234010_4341_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan; 1) ketersediaan koleksi di Perpustakaan Terpadu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang, 2) koleksi yang ada sudah memenuhi kebutuhan mahasiswa di Perpustakaan Terpadu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang, 3) kebutuhan informasi di Perpustakaan Terpadu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deksriptif. Terdapat dua orang informan dalam penelitian ini yaitu pustakawan dan mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama ketersediaan koleksi, jenis koleksi dan jumlah koleksi yang tersedia di Perpustakaan Terpadu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang sudah dapat membantu mahasiswa dalam kebutuhan informasinya, akan tetapi ada jenis koleksi yang kurang seperti di Jurusan Gizi, Kebidanan, dan Promosi Kesehatan sehingga belum bisa memenuhi kebutuhan mahasiswa. Kemuktahiran koleksi, relevansi koleksi dan kualitas koleksi belum. Kedua Kebutuhan Informasi Mahasiswa di Perpustakaan Terpadu Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Padang belum bisa memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa, tapi hal itu tergantung kebutuhan yang diperlukan sesuai masing-masing referensi kebutuhan. Ketiga Relevansi koleksi di Perpustakaan Terpadu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang belum memiliki koleksi khusus jurusan/prodi yang relevan (cocok)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDesriyeni, DesriyeniUNSPECIFIED
CorrectorErlianti, GustinaUNSPECIFIED
CorrectorHafrison, Mohd.UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KETERSEDIAAN KOLEKSI, KEBUTAHAN INFORMASI, RELEVANSI KOLEKSI
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Jun 2023 07:08
Last Modified: 27 Jun 2023 07:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44553

Actions (login required)

View Item View Item