Agus, Ahmad
(2023)
Video Company Profile PT. Arya Bentala Indonesia.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Company profile ini menjadi salah satu bagian utama yang dapat membentuk gambaran dari suatu perusahaan. Company profile ini akan diterapkan pada suatu perusahaan yang baru merintis di kota Padang yaitu PT. Arya Bentala Indonesia. Permasalahan yang terdapat dalam penelitian ini adalah masih kurangnya media informasi pada PT. Arya Bentala Indonesia ini, terkhususnya pada video company profile. Tujuan dari perancangan ini dibuat yaitu untuk menghasilkan sebuah video company profile PT. Arya Bentala Indonesia. Dengan adanya video ini, perusahaan PT. Arya Bentala dapat memperkenalkan perusahaannya kepada masyarakat luas agar menjadi lebih efektif dan mudah dipahami dalam menjalin kerja sama dengan baik. Metode yang dipakai pada perancangan video Company profile perusahaan PT. Arya Bentala Indonesia ini yaitu metode Glass box. Empat tahapan yang dipakai dalam metode Glass box yaitu diantaranya persiapan, inkubasi, luminasi dan verifikasi. Semua data-data tersebut tentunya didapatkan dengan cara mewawancarai salah satu dari narasumber. Setelah data terkumpul maka selanjutnya menganalisis data dengan menggunakan metode Analisis SWOT yaitu Strengths (Kekuatan), Weakneses (Kelemahan), Opportunities (Peluang), dan Threats (Ancaman). Hal ini dibuktikan dari hasil uji kelayakan yang dimana pesan yang disampaikan pada video company profile dapat dipahami oleh target audiens dan telah mencapai target penilaian serta layak untuk di publikasikan. Media utama pada perancangan video company profile dari perusahaan PT. Arya Bentala Indonesia berbentuk video dan Media Pendukung yang terdiri dari: Poster, Door frame banner, Brosur, Id Card, Kartu Nama, dan Neon Box.
Actions (login required)
|
View Item |