Upaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Implementasi Model Pembelajaran Case Method dan Team Based Project pada Mata Pelajaran Produk Kreativitas dan Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan.

Irawan, Fiqi Gusti (2022) Upaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Implementasi Model Pembelajaran Case Method dan Team Based Project pada Mata Pelajaran Produk Kreativitas dan Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_FIQI_GUSTI_IRAWAN_15067060_5519_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengukur kenaikan hasil belajar mata pelajaran Produk dan Kreativitas Kewirausahaan Teknik Otomotif Sepeda Motor. Metode penelitian yang digunakan case method dan team based project, penelitian dengan jenis classroom action research yang digunakan pada kajian ini dengan 32 siswa sebagai subjek kajian ini. Hasil analisis yang didapat terhadap penelitian ini yaitu terdapat peningkatan prestasi belajar yang terbukti dengan capaian masing masing siklus. capaian ketuntasan pada siklus I sebesar 65,62% yang mana pembelajaran belum maksimal karena belum mencapai ketuntasan yang ditetapkan, capaian ketuntasan pada siklus II sebesar 71,87% yang mana pembelajaran belum maksimal karena belum mencapai ketuntasan yang ditetapkan, dan capaian ketuntasan pada siklus III sebesar 84,37% yang mana pembelajaran telah maksimal karena ketuntasan pada siklus III telah mencapai ketuntasan yang ditetapkan. Dari hasil penelitian yang dijalankan diketahui bahwa pembelajaran case method dan team based project mampu meningkatkan prestasi belajar dan pembelajaran case methods and team based project ini juga dapat menumbuhkan kreatifitas dan motivasi siswa dalam pembelajaran, hal ini terjadi karena pembelajaran case methods and team based project menerapkan proses belajar yang nyaman dan menyenangkann bagi siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArwizet, ArwizetUNSPECIFIED
CorrectorPurwantono, PurwantonoUNSPECIFIED
CorrectorPrimawati, PrimawatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR, PRODUK, KEWIRAUSAHAAN
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Jun 2023 01:26
Last Modified: 23 Jun 2023 01:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44491

Actions (login required)

View Item View Item