Pengembangan LKPD Berbasis Guided Discovery Learning sebagai Content Learning System pada Materi Larutan Asam Basa untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Kelas XI SMA/MA

Ma’firah, Marla (2022) Pengembangan LKPD Berbasis Guided Discovery Learning sebagai Content Learning System pada Materi Larutan Asam Basa untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Kelas XI SMA/MA. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_MARLA_MA’FIRAH_20176009_6726_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja siswa berdasarkan guided discovery learning materi asam-base untuk menjadi konten dasar pengembangan content learning system untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 11 SMA. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan mode ADDIEl. Validitas diperoleh dengan rumus V Aiken dengan 0,85 untuk lembar kerja siswa dan sistem pembelajaran konten, yang valid. Nilai kepraktisan guru dan siswa diperoleh sebesar 85,53% dan 88,21%, menunjukkan kategori sangat praktis. Kemudian skor N-Gain yang diperoleh adalah 62,14 pada kelas eksperimen dan 54,68% pada kelas kontrol. Dari uji-t diperoleh nilai t sebesar 2,69, nilainya lebih tinggi dari nilai tabel t, dan hipotesis 1 diterima. Sehingga, content learning system telah valid, praktis, dan efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZainul, RahadianUNSPECIFIED
CorrectorMawardi, MawardiUNSPECIFIED
CorrectorAini, SyamsiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: GUIDED DISCOVERY LEARNING-CONTENT LEARNING SYSTEM
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia-S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 21 Jun 2023 06:10
Last Modified: 21 Jun 2023 06:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44434

Actions (login required)

View Item View Item